Sumbangan Sukarela Dalam Rangka Membangun Bukit DOA Klasis Umagi Di Biligango Kab. Tolikara

“Masyarakat Kelasis umagi mengeluarkan kelapa hutan dan bua merah, Dalam rangka untuk memintah sumbangan sukarela kepada teman – teman gereja GIDI yang ada di sekitarnya,
Di Kab. Tolikara. Wamena barat provinsi papua
Kerena bukit doa yang suda  berbulan – bulan di bangun, tapi karena kurang peralatan sepertinya.
Gensel, Bengsin, Zat,kain jendelah DLL,. Bukan hannya itu saja namun untuk membayar tukang – tukang yang membagun bukit Doa. di bukit biligango  klasis umagi  kab. Tolikara .”
“ Pada saat acara berlansung Mewakili. wakil Bupati Kab.Tolikara  Dinius Wanimbo, mengirim salah satu penjabat tolikara wakil EKBANG Mudawan Wanimbo tuturnya,.
Wakil bupati kab. tolikara Didinus Waimbo menyumbang uang sebesar RP 30,000,000,00
Tiga puluh juta rupia. Dan saya sendiri mudawan wanimbo menyubang.
uang sebesar Rp 10.000.000 Sepuluh juta rupiah ucapnya mudawan, jumlah keseluruan sebesar
RP 40. 000,000,00 empat puluh juta rupih”
“ oleh sebab itu Seluruh masyarakat kelasis umagi menyampaikan dengan bahasa suku lanny wa wa wa berarti banyak terimasih kepada yang memberinya”
“Dan acara bakar batuh ini bukan baru saja diadakan, tapi dari duluh nenek moyang sampai turun temurun sampai yang ada sekarang.
 Kusunya suku lanny. Biasanya dari sala satu gereja akan membuka lahan, laluh mereka akan menanam ubi, jagung dan kacang hasilnya itu, mereka akan
Mengundang teman – teman dari gereja lain untuk makan bersama, bersifat memintah subangan sukarelah, dan sumbagan yang akan disumbangkan itu akan jadikan uang kas gereja.”
“bukan hannya ubi, jagung dan sajur saja. Tapi ada juga bua merah dan bua kelapa hutang, itu pun pada saat musim. tuturnya anak pendalam
                                                 
                                                 Editor Desman Gire

0 Response to "Sumbangan Sukarela Dalam Rangka Membangun Bukit DOA Klasis Umagi Di Biligango Kab. Tolikara"

Post a Comment