ASPUJA BERDUKA; IBADAH PENUTUPAN DUKA KELUARGA MINCE GIRE DI PUNCAK JAYA


(Foto duduk bersama di aspuja)

FOSPEMA-PUNLANNY | Edisi Sekret HPM-PJ | Jl. Rappocini Raya Lorong IX No. 7A Makassar | Minggu, 13 Agustus 2018 | Pukul 12.00 Wita | Pembicara Oleh; Ev. Ason Tabuni | Dabir Oleh; Jhon Lhau'rens Tabunny |

BELAJAR TIGA HAL YANG PASTI DALAM DUNIA

1 Korintus 15:20-23. 20) Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal. 21) Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia. 22) Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus. 23) Tetapi tiap-tiap orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milik-Nya pada waktu kedatangan-Nya.

Pada zaman sebelum paulus di korintus mereka tidak memiliki tujuan hidup yang benar namun karena hadirnya paulus membawa jalan kebenaran yaitu firman yesus maka sadar dan menjadi kristen. Dalam ajaran Paulus mengajarkan bahwa yesus lahir, hidup dan mati maka kami juga akan dan telah mengalami seperti yang yesus alami maka percayalah bahwa yesus memberi contoh yang benar untuk manusia hidup dan mati punya harapan yaitu jalan keselamatan.

Paulus pula menjelaskan bahwa tubuh kita akan diubah menjadi baru atau akan diperbaharui di akhir zaman. Jadi kini kita mati semua namun akan dibangkitkan kembali untuk diperbaiki dengan gaya hidup yang kekal.

Tuhan berfiman dalam alkitab bahwa apapun yang anda lakukan merupakan menjadi penentu untuk di dunia akhirat. -Ason Tabuni

Langit dan bumi akan berlalu tapi firman tuhan tidak akan lenyap. ini inti dari pada firman yang mana dunia ini akan hilang baik itu manusia, hewan tumbuhan, sistem dunia, negara, ekonomi dan lain sebagainya namun HANYA SATU YANG TIDAK AKAN HILANG DAN BERLAKU SELAMANYA YAITU; "SABDA ALLAH"

Kita menjaga kasih tuhan yang berikan kepada kita yaitu KELAHIRAN, KEHIDUPAN DAN KEMATIAN karena ketiga hal tersebut merupakan hal yang pasti dan memiliki proses yang benar dan memiliki harapan yang jauh baik kini, masa depan dan akhirat.

Nafas adalah titipan tuhan maka jelas pemilik nafas adalah tuhan allah bukan manusia maka jadilah diri sendiri yang mengandalkan tuhan bukan diri sendiri. -Ason Tabuni

0 Response to "ASPUJA BERDUKA; IBADAH PENUTUPAN DUKA KELUARGA MINCE GIRE DI PUNCAK JAYA"

Post a Comment