Adakah Fospema Punlanny Dihatimu

                            Oleh : Desman Gire

” Berawal dari tatap, lalu senyumku mendekat “
Mungkin kalimat dari potongan lagu ini yang menggambarkan diriku selama berada dalam organisasi ini (FOSPEMA PUNANNY).
Selama ini aku tak pernah berfikir mengapa aku bisa bertahan sejauh ini bersama FOSPEMA PUNLANNY, sebuah organisasi yang membimbingku ke arah yang lebih baik, organisasi yang mampu mengubah prilaku ku, yang membuat aku selalu ingin bertahan berjuang bersamanya.
Aku dulunya seorang anak, yang hilang kendali atas kehidupan, yang memandang hidup sudah tiada arti lagi setelah berbagai masalah menerpa jalan hidupku, tapi disini, di organisasi ini memberikan aku segalanya, cinta, kasih sayang serta perhatian aku dapatkan dalam organisasi ini, organisasi ini selalu membimbingku, mengingatkan aku bahwa kita hidup itu untuk berjuang, untuk memberikan sesuatu kepada mereka.
Aku berfikir “adakah FOSPEMA PUNLANNY dihatiku” pertanyaan ini yang selalu aku tanyakan pada diriku sendiri, pertanyaan yang selalu aku cari jawabannya, mungkin saat ini aku belum sepenuhnya menemukan semua jawaban itu, tapi yang pasti aku selalu menikmati setiap dari prosesnya.
FOSPEMA PUNLANNY mengajarkan aku banyak hal, dari hal kecil yang aku belum mengerti sama sekali, sampai hal besar yang sangat sulit untuk aku fahami, dan proses yang ada di dalam FOSPEMA PUNLANNY membuat aku selalu mengalami semuanya.
Proses, proses dan proses, tapi proses yang jauh lebih baik yang pernah aku jalani adalah bersama FOSPEMA PUNLANNY, yang menguatkan aku, yang membuat aku menjadi lebih kuat, dan memberi aku semangat yang tak ada habisnya.
FOSPEMA PUNLANNY, 3 huruf yang akan menjadi pahlawan atas tertindasnya rakyat kecil, yang akan menguatkan orang yang lemah, yang akan menyadarkan orang yang dzalim, jika kita melihat, banyak kader yang baik lahir di Fospema punlanny, dan salah satunya adalah kader dari FOSPEMA PUNLANNY.
Saat ini aku terus mencari jati diriku bersama FOSPEMA PUNLANNY, jati diri yang penuh akan landasan Berorganisasi dalam jiwa, yang mampu merubah hal buruk adalah sebuah masalah yang harus dicari jalan keluarnya, kunikmati setiap prosesnya, sebuah proses yang mengantarkan aku untuk menemukan siapa diriku, ya, awalnya aku bukan Fospema punlanny, tetapi aku mencoba untuk hidup ditengah warga Fospema Punlanny, aku belajar diantara warga FP dan kini aku menemukan siapa diriku di dalam Fospema punlanny.
FOSPEMA PUNLANNY itu anugerah, yang mengantarkan aku menjadi mengerti tentang arti Berorganisasi dalam era pembaharu di FP, yang mengajarkan pula banyak hal tentang hidup, tidak hanya keyakinan, cara pandang, namun juga pendidikan, begitu pula tentang kesehatan serta kepedulian sosial di masyarakat..
Karna FP aku banyak relasi, karna FOSPEMA PUNLANNY aku menemukan diriku, dan itu semua karena ada.. ” FOSPEMA PUNLANNY di hatiku”.


1 Response to "Adakah Fospema Punlanny Dihatimu"