Cahaya Pengharapan Doa Rutin IPM - T Di Kota Studi Makassar

Doa"Dapat dikatakan bahwa setiap orang yang beragama pasti berdoa. Doa menjadi bagian yang esensial dalam kehidupan manusia yang beragama. Doa memegang peranan penting untuk kelangsungan dan perjalanan hidup manusia, untuk itu hampir disetiap perjalanan hidup manusia beragama, kita akan berdoa untuk melakukan segala sesuatu agar kita memperoleh selamat dan sejahtera."

"Doa adalah permohonan (harapan, permintaan, pujian) kepada Tuhan. Sedangkan berdoa artinya adalah mengucapkan (memanjatkan) doa kepada Tuhan. Berarti doa adalah suatu permohonan yang ditujukan kepada Allah yang didalamnya ada harapan,permintaan dan pujian."

"Dalam alkitab, doa bukanlah suatu”tanggapan wajar dari manusia” karena “apa yang dilahirkan dari daging adalah daging” Sebagai akibatnya, Tuhan tidak mengindahkan setiap doa. Ajaran alkitab mengenai doa menekankan sifat Allah, perlunya seseorang berada dalam hubungan penyelamatan atau dalam hubungan perjanjian dengan Allah, lalu secara penuh masuk kedalam segala hak istimewa dan kewajiban dari hubungan dengan Allah."

"Melihat semua keterangan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa doa adalah suatu relasi antara manusia dengan Allah yang didalamnya manusia roh manusia berkomunikasi, memohon, meminta, memuji dan mengakui keberadaan Allah yang transendental."

"Penghormatan kepada nama Allah terlaksana dengan berseru dan berdoa kepada-Nya. Pengakuan dan penghormatan terlahir dari hati dan dengan kata pengakuan tersebut terekspresikan."

"Dengan adanya doa kepada Allah dan kepatuhan kepada perintah-Nya, maka dengan demikian orang Kristen akan dimampukan untuk melawan iblis."

" Kuasa-kuasa gelap ini akan terpukul mundur bila orang Kristen menyebut nama Tuhan dalam doa-doa orang percaya."

Penutup

"Berdoa merupakan suatu komunikasi antara diri orang percaya  kepada TUHAN. Tetapi dengan lebih dalam, doa merupakan hak istimewa untuk berbicara, bertegur sapa dan memohon kepada yang Mahakuasa." "Bukankah itu merupakan hak istimewa yang dipunyai manusia? Untuk itu doa hendaknya dipelajari dengan baik dan diterapkan dalam sisi kehidupan si pendoa. Orang Kristen harus mempelajari perihal doa secara sungguh-sungguh."

0 Response to "Cahaya Pengharapan Doa Rutin IPM - T Di Kota Studi Makassar "

Post a Comment